Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Maret, 2012

Aku dan Teman lamaku

Waktu itu.................. Aku menginjakkan kakiku setelah turun dari Bis tepat di depan gerbang sebuah Institusi Pendidikan. Gontor. Gontor 2 Siman Ponorogo. Kala itu, aku terkagum-kagum dan tak ada rasa ragu bagiku untuk mendalami ilmu di dalamnya. Perlahan kumasuki area Gontor 2 melalui gerbang bersama Ayahku. Wow... kulihat banyak bangunan megah. Inikah asramanya...??? aku mulai membayangkan bagaimana aku nanti saat di asrama ya..?? hahahaa... Karena lapar, kami mencari warung di dalam pondok. Ada! untung nasi masih tersedia. Kami makan dengan lahapnya. Setelah itu, melakukan pendaftaran dan menuju kamar yang akan kuhuni nanti. Saat aku masuk, ternyata sudah ada banyak orang yang datang. Tujuan mereka sama sepertiku. menuntut Ilmu. Yah... mereka adalah teman-teman sekamarku nantinya. Sebagian dari mereka ada yang masih bersama orang tua, almari dibereskan orang tua, semua orang tua. Tapi, ada juga yang awalnya datang sendiri dan segalanya ia sendiri. Sungguh perjuangan. sejak aw…

Koin Baru

Sebulan yang lalu, sampailah ke tanganku sebuah koin yang belum pernah aku lihat sebelumnya. Ya! Koin seribu rupiah terbaru... hahaha... aku teringat sesuatu. Saat aku pertama kali melihat pertama kalai uang koin seratus rupiah dan dua ratus rupiah. Itu terjadi saat aku masih duduk di bangku sekolah dasar. Masih segar dalam ingatan, Waktu itu aku dan temanku ingin membeli makanan di kantin sekolah dan mendapat uang kembalian dua ratus rupiah tapi dalam bentuk satu koin. Lantas, kami heran. Apakah ini uang baru? Spontan ibu penjual di kantin berkata,"itu uang baru, nak! nggak apa....". Owh... kami kira itu uang palsu. Hahahaaaa....

Facebook, in it use..

FACEBOOK sepertinya sudah tidak asing lagi di telingaku. Begitu pula orang-orang yang melihat komputer plus internet di kehidupan sekelilingnya. Kalaupun dia bilang "aku nggak punya facebook dan nggak akan punya", itu terserah dia. Lama kelamaan dia akan kepingin punya facebook. Dasar anak muda.... Hahahaaa..... Mumpung masih muda.
Kebanyakan, orang yang punya facebook menuliskan keluh kesahnya di facebooknya sehingga semua temannya tahu apa yang ia pikirkan saat itu. Memang bagus. Tapi, alangkah baiknya jika berbagi sesuatu yang bermanfaat dan keluh kesahnya pun juga bermanfaat...( emang gue kayak gitu ya..?? ) . Aku sendiri berusaha untuk itu meskipun tak menarik perhatian orang (emang status untuk perhatian orang ? ;( ....). Hahaha... yang paling nggak berarti lagi, saat chattingan isinya cuman nanya "kamu lagi ngapain?", atau "gimana kabarnya?".... menggelikan!
Note : Buat facebookers yang seperti itu jgn tersinggung ya!..