PERHATIAN!

Blog ini berisi berbagai macam tulisan saya. Untuk memudahkan pencarian, silahkan pilih menu kategori di samping! (Setelah pilihan Editor)

Selamat Membaca!
Reaksikan dan beri komentar!

My Radio Station

Minggu, 24 Juni 2012

Perjalanan Ke Gontor Putri 3

Owh.... Jum'at siang itu.....


Aku berangkat menuju tempat adik2ku berjuang. Di Gontor Putri 3, Karangbanyu, Widodaren, Ngawi. Jauuuuhh..... Puol... Yah... aku ingin melihat keadaan adikku di sana. Semoga mereka baik2 saja dan mereka bisa belajar dengan baik dan mendapatkan pendidikan yang sangat banyak. Mumpung hari2 ini masih kosong dan para santri sedang belajar untuk persiapan ujian tulis, ya... kenapa nggak. Sama, di gontor putri juga sedang hari2 belajar dan belum memulai untuk ujian. Perjalanan sungguh jauh. Aku sendiri masih mikir2 sebelum berangkat gara2 saat itu aku dalam keadaan seperempat sakit kepala. Sakit kepalanya nih, sisa dari sakit kepala 2 hari yang lalu yang pas sebelum UAS (seperti yang kuceritakan sebelumnya). Ok lah! Bismillah. Yakin semua akan baik-baik saja. Everything is Gonna be Okay!. Sebelum berangkat aku makan sop kikil dulu di warung lalu naik bis. Perjalanan dimulai....
Nasi Sop Kikil
Pengamen di Bis (sorry gelap.
kamere HPnya jelek sih)
Pertama naik, untung ada tempat duduk. Tapi, yang duduk di depanku nyalain AC. Waaahhhh.... aku paling ngga tahan sama yang namanya AC mobil n Bis ditambah saat itu aku lagi seperempat pusing. Wah... ningkat jadi setengah pusingnya. Tapi, lama kelamaan, orangnya turun. Pas dia turun langsung kumatiin tuh AC. Ah... lega deh. Perjalananku berlanjut sampai malam hari. Banyak sekali pengamen2 yang bervariasi dalam ngamennya. Hahahaaa... sempet kurekam dan nanti akan kuupload di posting berikutnya...
Setelah menunggu di perjalanan selama 3 jam lebih, sampailah aku di Pondok Gontor Putri 3. Aku bersyukur bisa sampai dengan selamat. Setelah turun, ada temanku nelpon. Lumayan lama sih. Setelah itu baru aku ngojek ke Pondok. Tadi aku turunnya di gerbang pinggir jalan. Untuk masuk ke pondoknya harus mbecak dulu karena jauh di tengah sawah. Hahahaaa.... Setelah sampai, segera aku menuju bagian penerimaan tamu untuk meminta tolong memanggilkan adikku. Sambil nunggu karena saat aku datang, adik2ku masih belajar sampe jam 10.00, aku nyari makan malam. Laper nih belum makan.... Hehe... ternyata ga ada warung yang buka. Terpaksa naik ojek cari nasi di pasar gendingan. Alhamdulillah dapeet... kirain malam ini aku akan kelaparaan.. Lalu aku kembali kepondok, makan dan menunggu adikku.
Jam 10.12, adikku datang dan kami ngobrol panjang melepas kerinduan... Obrolan kami tak terasa sampai jam 11.30 dan pada jam itu, adikku harus pulang ke rayonnya. Yap. silahkan kembali dan jangan lupa berdo'a ya! begitu pesanku pada adik.
Gontor Putri 3 (BAPENTA)
Keesokan harinya, Kami bertemu lagi dan sarapan bareng. Acara sarapan bareng ini mengingatkanku akan rumah. hahaaa. (nggak sampe nangis kok). Lalu, kami lanjutkan obrolan kami sampai jam 07.30 kemudian, adik2ku belajar sampai jam 11.00 . Siangnya kami bertemu lagi dan makan siang bersama. Setelah itu, kami banyak ngobrol tentang kehidupan masa depan dan juga tentang pelajaran yang tidak dipahami oleh adik2ku. berhubung mereka berdua akan menghadapi ujian, maka mereka bertanya padaku apa yang tidak mereka bisa atau yang tidak dipahami.

Akhirnya, jam menunjukkan pukul 14.50. Dan saat itu mendekati waktu Ashar. Waktu itu adalah waktu yang sebenarnya menyedihkan bagi kami karena kami akan berpisah. Aku berencana kembali ke pondok Bumio Darul Ma'rifat Kediri jam 3 sore biar ngga terlambat. Sebelum berpisah, aku berpesan kepada mereka untuk selalu berdo'a untuk kesuksesan mereka, Orang tua dan adik2 serta aku juga. Lalu, agar kita semua (keluarga :ayah, ibu, aku n adik2) hidup bahagia selamanya dan tidak ada gangguan atau belenggu jahat apapun yang mencengkeram kami. Dan satu lagi, untuk agar Allah mengampuni dosa2 kami, dosa orang tua kami dan dosa kaum mukminin di hari terjadinya hisab. Kemudian, kami berpisah setelah mereka bersalaman denganku. Aku hanya bisa menepuk bahu mereka. Kalau dipeluk ngga enak diliat orang. Hiks.. Belum jauh mereka meninggalkanku, kupanggil lagi mereka karena aku lupa dengan satu hal. Yaitu berfoto. Alhamdulillah... akhirnya kami sempat berfoto meskipun posisi fotonya salah... aaaahhh... aku sangat menyayangkan kesempatan berharga ini yang tidak bisa dibeli seberapapun harganya. Lalu, mereka berpamitan dan kata2 terakhir yang kuucapkan untuk mereka adalah "Ma'annajah...Ma'annajah". Kemudian aku pergi menuju gerbang dan naik ojek lalu menunggu bis.

Ya Allah... saat itu kepalaku pusing. Aku tak bisa membayangkan kalau nanti dalam perjalanan pulang di bis aku seperti orang pingsan pastinya. Biarlah...
Bersambung.....

17 komentar:

  1. Mantaf Akhi...., tapi photonya kurang narsis... hehhe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahahahaha... lagi kaku soale pak.. hehe

      Hapus
  2. dr. Rini Kusuma HayatiSelasa, 17 Desember, 2013

    Sangat senang, sebagai tambahan referensi karena saya ingin menyekolahkan anak yang masih di SD Buah Hati JAKARTA ke Gontor Putri. Hj.dr Rini Kusuma Hayati.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah dr. Rini .. sy senang tulisan ini bisa membantu walau sedikit :)

      Hapus
  3. yg di foto,,, sepertinya kenal..

    BalasHapus
  4. yg di foto,,, sepertinya kenal..

    BalasHapus
  5. yg di foto,,, sepertinya kenal..

    BalasHapus
  6. yg di foto,,, sepertinya kenal..

    BalasHapus
  7. yg di foto,,, sepertinya kenal..

    BalasHapus
  8. yg di foto,,, sepertinya kenal..

    BalasHapus
  9. Kakaku juga alumni gontor 3 thun kmrn

    BalasHapus
  10. antum kakaknya piyo" si rahmi rabbani ma dhia almira t??
    salam wat mereka yaw kak..

    BalasHapus

Komentarin yaa... Saya seneng banget kalau dikomentarin. Terima Kasih :)