Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari September, 2017

Mempermainkan Agama (Pelajaran Perjalanan ke Blitar)

Persoalan agama memang merupakan hal yang sangat sensitif, di seluruh penjuru dunia mana pun. Lebih-lebih Indonesia. Masih segar dalam ingatan tentang peristiwa beberapa waktu lalu yaitu masalah penistaan agama hingga aksi massa 212 dan aksi-aksi selanjutnya. Menandakan betapa sensitifnya segala hal yang menyangkut agama.

STOP !

Nanti dulu asumsi tidak-tidaknya.
Baca dulu!

Pembicaraanku tentang agama masih belum selesai, kawan! Ini baru susunan kalimat-kalimat pertama yang bahkan belum mencapai seperempatnya. Butuh keberanian untuk menulis seperti ini karena kesensitifan tersebut. Setiap dari kita harus menjaga diri agar tidak menyakiti hati ummat beragama, agama apapun itu, di penjuru dunia mana pun itu. Berbicara soal agama berarti berbicara soal kepercayaan serta keyakinan. Maka, sedikit melukai hal-hal yang berkaitan dengan agama, akan berakibat menyakiti ummat beragama. Di sini aku sedang berusaha menyampaikan sebuah opini tentang agama yang dipermainkan dengan usaha selemah lem…

Hati-hati Saat di Perjalanan Malang - Surabaya!

Yeah! Nikahan lagi nikahan lagi. Kenapa di umur-umur kayak gini kok banyak banget acara nikahan. Nikahan teman-teman pula. Hmm... Bukan masalah datang ke nikahannya, tapi, masalahnya, aku kapannn???? Hahahahah...

Masalah nikah di bahas nanti aja lah! Yang jelas tiap ada temen nikah, aku akan usahain dateng.. Kalau masih bisa aku jangkau... Biar segera ketularan.. Ciaaatt ciaaatt..
Sekarang, aku mau ngebahas soal perjalananku tadi malam, eh, bukan cuma tadi mallem sih, udah beberapa kali kok. Seingetku memang nggak sampai lima kali kalau naik motor tapi paling nggak kerasa banget lah. kalau naik mobil bareng keluarga dan bareng teman-teman yaa sering hahaha..  Ini adalah tentang perjalanan dari Malang ke Surabaya. Sebenernya lupa pas ke mana. Yang keinget cuma pas perjalanan ke rumah Mantan Ketua Umum Renaissance periode 2016-2017,  sama tadi malem ke nikahan teman namanya Aziz Sholehuddin.
Ada yang perlu diperhatikan saat mau melakukan perjalanan dari Malang ke Surabaya. Kalau Surabay…

Speak English Challenge : Edisi bahas soal "Language"

Menantang Diri Ngomong Bahasa Inggris

Kuliah ke luar negeri sebenarnya sudah di depan mata. Tapi perilakuku malah semakin menjauhkannya karena bukannya latihan untuk terbiasa berbahasa Inggris ria malah terlena dalam kesenangan maya.

Tapi sesuai dengan postinganku sebelumnya mengenai pembaharuan diri, sepertinya memang aku harus membuat langkah-langkah baru walau hanya langkah kecil. Paling tidak ada manfaatnya di kemudian hari.

Kebetulan nge-Youtube merupakan sebagian kecil aktivitasku saat ini. Daripada bingung membuat video apa, akhirnya aku memutuskan untuk membuat video challenge atau video tantangan. Apa tantangannya? Tantangannya adalah, aku harus berbicara di depan kamera menggunakan Bahasa Inggris yang mekanismenya, 1 menit menulis bahan-bahan yang akan aku omongin di video (making preparation) dan 2 menit untuk berbicara sesuai dengan preparation yang aku buat. Dan alhamdulillah aku kurang istiqomah karena yang seharusnya setiap hari aku bikin videonya dan aku upload malah sudah 4 hari ini aku nggak bikin videon…