PERHATIAN!

Blog ini berisi berbagai macam tulisan saya. Untuk memudahkan pencarian, silahkan pilih menu kategori di samping! (Setelah pilihan Editor)

Selamat Membaca!
Reaksikan dan beri komentar!

My Radio Station

Minggu, 03 Desember 2017

Siapkan Generasi Milenial Perangi Korupsi Melalui ACYC 2017 Bandung

ACYC atau yang bisa disebut Anti-Corruption Youth Camp merupakan agenda yang diselenggarakan semenjak 2012 silam hingga saat ini. Terhitung sudah dihelat untuk keempat kalinya sampai tahun ini. Pertama kali diadakan di Bogor, kemudian berlanjut pada tahun 2015 di Yogyakarta, 2016 di Sabang dan tahun ini diadakan di Bandung Kota Kembang, bertempat di Wisma Pekerjaan Umum Jalan L. L. R. E. Martadinata sebagai lokasi kelangsungan acara mulai 3 hingga 10 Desember 2017.

Welcoming Night ACYC 2017 di Aula B
Wisma Pekerjaan Umum Bandung
Agenda yang merupakan program KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) dengan dipanitiai oleh komunitas-komunitas seperti YP (Youth Proactive), Gusdurian, PEMANTIK (Pemuda Anti Korupsi) dan lain-lain ini merupakan acara bertaraf nasional. Mengajak generasi muda seluruh Indonesia untuk mengikuti acara ini melalui seleksi hingga terjaring sekitar lebih dari lima puluh generasi muda yang lolos seleksi untuk diundang menjadi peserta ACYC 2017.

Seleksi dilakukan melalui penilaian video profil para calon peserta yang diunggah pada channel YouTube mereka hingga 19 Nopember 2017. Video profil peserta berisi tentang profil singkat seperti nama dan asal daerah serta penjelasan singkat mengenai aktivitas terkini mereka, juga mengenai alasan mengapa panitia harus memilih mereka serta langkah kongkrit untuk menangani korupsi di lingkungan para calon peserta.

Sesi Perkenalan Peserta ACYC 2017
Perhelatan yang diadakan bertepatan dengan Hari HAM serta Hari Anti Korupsi Internasional ini berisi serangkaian acara seperti welcoming night, Talkshow, Anti-Corruption Class, juga agenda lain yang mampu memberikan ilmu baru bagi peserta terkait edukasi anti korupsi juga pengembangan untuk generasi milenials serta perluasan edukasi kepada masyarakat terkait anti korupsi. Tepat hari ini, diadakan welcoming night yang berisi perekatan antar peserta, pengenalan ACYC juga pembentukan kelompok guna menunjang kesuksesan acara hingga hari terakhir serta pengarahan kepada para peserta agar tetap semangat menyampaikan gagasan dan disiplin karena nantinya mereka akan ditempa untuk menjadi penggerak di masyarakat.

Sesuai dengan temanya yaitu Milenials, Beda dan Berkarya, ACYC 2017 benar-benar mengajak para generasi muda milenials untuk menjadi motor penggerak guna melawan korupsi yang semakin merajalela di bumi pertiwi nan indah pun juga subur ini. Terlebih generasi muda masa kini sangat erat kaitannya dengan karya-karya dunia maya atau internet seperti vlog, blog, podcast, komik, stand up comedy sehingga melalui acara ini diharapkan mereka mampu bergerak lebih untuk melawan korupsi melalui karya-karya mereka yang positif serta berpengaruh pada masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentarin yaa... Saya seneng banget kalau dikomentarin. Terima Kasih :)