Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari April, 2018

Safety Cycling Global English Pare, Mengingatkanku Pada Masa Lalu

Hari ini (19/04), semenjak pukul 05.30, para member lembaga kursus Global English (GE) Pare disibukkan dengan acara Safety Cycling. Dimulai dari pawai sampai ke rangkaian acara berikutnya. Rame banget, karena member GE banyak khususnya yang tinggal di camp. Melihat keseruan mereka, aku jadi teringat masa lalu. Masa di mana setiap camp berkompetisi pada suatu agenda besar. Dulu bukan camp sih, rayon lebih tepatnya, karena d pondok sebutannya gitu.


Jujur aja nih, aku mungkin belum ngerasain secara penuh gimana keseruan para member di agenda gede ini karena posisinya aku nggak tinggal di camp. Aku bareng temen-temen awardee MSPP kan ngekos, hehe, kosnya nggak terpisah pula. Terpisah pun juga karena laki-laki dan perempuan. Masa iya digabungin. Yang jelas, sebagai member GE, aku datang ke acara ini untuk turut memeriahkan. Secara nggak langsung, keseruannya dapet juga meskipun nggak sedalam temen-temen yang berkompetisi. Gimana nggak dalem serunya, mereka udah nyiapin dari jauh-jauh hari…

Pantaskah Aku Ditempa di Anti-Corruption Youth Camp 2017?

Pantaskah?
Entahlah...
Tapi, mungkin bisa jadi nggak
Kayaknya aku kurang bersyukur bisa jadi peserta ACYC 2017 di Bandung, alhasil aku belum melahirkan karya apapun sampai sekarang.
Aku harus instrospeksi diri.
Aku harus inget kalau ACYC bukan sekedar permainan belaka.
Telah terukir sejarah bagaimana aku bisa masuk di ACYC dan segala prosesnya.
Aku harus ingat,
harus tetap mengingat...
Harus tetap semangat...

Beginilah kisahku bersama ACYC, Anti-Corruption Youth Camp 2017.

.
**
*

2017, salah satu tahun yang mengukir kenangan senang dan sedih di hidupku. Di tahun itu aku dinyatakan lulus dari studi S-1, tahun itu juga aku mulai belajar lagi bahasa inggris di tempat yang berbeda-beda, pun juga aku kedapetan beberapa kesempatan tak terduga yang nggak semua orang bisa ngedapetinnya karena sifatnya kompetisi yang diikuti orang se-Indonesia raya. Kali ini, aku bakal ceritain salah satunya. 
Bulan Desember 2017 kemarin, aku diberi kesempatan untuk gabung di acara Anti-Corruption Youth Camp …