Langsung ke konten utama

About Me


Nama : Rajih Arraki'
Nama Pena : Kerta Ranggah Rajasa Jayawardhana
Tempat / Tanggal Lahir : Malang, 27 Oktober 1993
Umur : 23 th
Pendidikan : Institut Studi Islam Darussalam (ISID) Kampus IV Kediri - Fakultas Ushuluddin Jurusan Perbandingan Agama (2011), Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jurusan Sosiologi (2012)
Alamat : Perum. Muara Sarana Indah Blok AA No. 2 Dsn. Jetis Ds. Mulyoagung Kec. Dau Kab. Malang - JATIM
Orang Tua : Ayah : Bahtiar Effendi
                  Ibu : (Almh.) Eratry Dewi Sukmawati, Lailatul Farid
                  Adik : Rahmi Rabbani, Dhia Amira, Ashja Sabira, Meiriza Adya Labibah, Akhtar Razana, Umar Ali Abdullah
E-mail : ra_jih_mlg@yahoo.co.id, ruajjih@gmail.com
Facebook : Kerta Ranggah Rajasa Jayawardhana
Twitter : @ruajjih
Instagram@rajih.arraki
YouTube Channel : Rajih Arraki
Hobi : Membaca, Sepeda'an, Utak-atik Komputer, browsing Ilmu pengetahuan (sejarah, mitologi, dll.), diskusi sosiologi
Riwayat Pendidikan : TK ABA 5 Bareng, Malang . RA. Mambaul Ulum, Malang.SD Muhammadiyah 1 Malang. SDN Ronggomulyo 1 Tuban. SD Muhammadiyah 08 Dau Malang. KMI Gontor 2006/2011, Institut Studi Islam Darussalam (ISID) Kampus IV Kediri - Fakultas Ushuluddin Jurusan Perbandingan Agama (2011), Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jurusan Sosiologi (2012).
Kelas di Gontor : D3(3hari), D4, B3, 1-J, 2-L, 3-J, 4-L, 5-R, 6-Q.
Pengabdian : Pondok Modern Gontor 3 Darul Ma'rifat Kediri
Pengalaman Organisasi : Ketua Kelas (SD kelas 3), Ketua Kelompok (SD kelas 6, Menjuarai Juara UMUM Lomba 17 Agustus (gak sombong loh...)). Sekretaris Rayon Aligarh 1.2 2006, Sekretaris Rayon Indonesia 2.1 2007, Sekretaris Rayon Indonesia 1.2 2008, Sekretaris PPAT Konsulat Malang 2009, Sekretaris Konsulat malang 2010, Humas PPPT Konsulat Malang 2010, Kader Bagian ITQAN Group 2010, Sekretaris Club Young Star Badminton Club, Bag. Kesenian Exact Club 2010, Sekretaris Vocal Group antar rayon Khutbatul 'Arsy 2009, Sekretaris PLP Zone, Sekretaris PLP 2009, Sekretaris Drama Arena 584, Sekretaris Panggung Gembira 685, Pimpinan Redaksi Majalah ITQAN Group 2011, Bag. Inventarisasi Teknologi Informasi Pondok Modern Gontor 3 2012, Bag. Layouter Majalah Al-Qolam Pondok Modern Gontor 3 Darul Ma'rifat Kediri 2012, Sekretaris Panitia Ujian Pondok Modern Gontor 3 Darul Ma'rifat Kediri 2012, Sekretaris Bidang Dakwah IMM Renaissance FISIP UMM 2013, Staff Bidang PKP Forum Diskusi Ilmiah 2013, Ketua Bidang Humas Himpunan Mahasiswa Jurusan Sosiologi UMM 2013, Sekretaris Komunitas Malang Menulis, Ketua 1 UKM Forum Diskusi Ilmiah Periode 2014-2015, Dewan Pertimbangan Organisasi (DPO) UKM Forum Diskusi Ilmiah UMM 2015-2016, Ketua Umum IMM Renaissance FISIP UMM 2015-2016.
Makanan Favorit : Pecel, Coto Makassar, Masakan Ibu
Minuman Favorit : Jus Alpukat, Teh Hangat and the special one is "Air Putih"
Motto : Berusahalah Selagi Bisa!

Komentar

Posting Komentar

Komentarin yaa... Saya seneng banget kalau dikomentarin. Terima Kasih :)

Pling Banyak dibaca

Pengangkatan mudabbir

note : mudabbir: Pengurus di pondok gontor yang diambil dari kelas 5
rayon : Asrama

Tanggal 15 syawwal 1430 h / 4 Oktober 2009 m

Hehehe..... pengangkatan mudabbir. adalah suatu acara yang ditunggu2 oleh segenap siswa kelas 5. Gimana nggak lha wong itu yang menentukan dia tuh jadi pengurus atau jadi pengangguran gak punya kerjaaan selain ke Masjid dan Insya Allah cuma itu dan gak ada kerjaan lain... tapi beda dengan orang yang otaknya encer dia akan memanfaatkan waktukosong untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat.
Waktu itu aku bareng temen2 ITQAN berangkat bareng dari Gedung Tunis Lantai 2 ke masjid Lantai dua dengan menggunakan baju putih, peci dan celana hitanm serta tak lupa buku tulis dan pena tentunya. Saat yang mendebarkan... Hatiku bertanya2 aku jadi mudabbir ga ya?? kalo iya mudabbir rayon mana??? sedangkan aku sekarang duduk di kelas 5R . Rasanya ga mungkin aku jadi Mudabbir karena untuk memungkinkan jadi Mudabbir itu kelas B sampai N. Dibawah itu proletar semuanya. tah…

Perjalanan Ke Gontor Putri 3

Owh.... Jum'at siang itu.....


Aku berangkat menuju tempat adik2ku berjuang. Di Gontor Putri 3, Karangbanyu, Widodaren, Ngawi. Jauuuuhh..... Puol... Yah... aku ingin melihat keadaan adikku di sana. Semoga mereka baik2 saja dan mereka bisa belajar dengan baik dan mendapatkan pendidikan yang sangat banyak. Mumpung hari2 ini masih kosong dan para santri sedang belajar untuk persiapan ujian tulis, ya... kenapa nggak. Sama, di gontor putri juga sedang hari2 belajar dan belum memulai untuk ujian. Perjalanan sungguh jauh. Aku sendiri masih mikir2 sebelum berangkat gara2 saat itu aku dalam keadaan seperempat sakit kepala. Sakit kepalanya nih, sisa dari sakit kepala 2 hari yang lalu yang pas sebelum UAS (seperti yang kuceritakan sebelumnya). Ok lah! Bismillah. Yakin semua akan baik-baik saja. Everything is Gonna be Okay!. Sebelum berangkat aku makan sop kikil dulu di warung lalu naik bis. Perjalanan dimulai....
Pertama naik, untung ada tempat duduk. Tapi, yang duduk di depanku nyalain AC. W…

Update di Medsos Pakai Cuplikan Film di Bioskop? Boleh?

Film Dilan 1990 yang sedang tayang di bioskop berhasil meluluhkan hati para penontonnya, pun juga
yang belum nonton pasti dapet spoiler dikit-dikit lah ya dari yang udah nonton. Tak sedikit yang terpukau dengan keromantisan kisah Dilan dan Milea, pun juga sisi pribadinya sehingga banyak yang terinspirasi, atau mulai muncul bumbu-bumbu galau dalam kehidupannya.

Eits, di tulisan ini aku bukan nge-review Film Dilan 1990 loh, tapi membahas salah satu perilaku para penonton Film fenomenal yang didutradarai oleh Fajar Bustomi dan Ayah Pidi Baiq. Mereka baik yang belum maupun sudah menonton pasti pernah update media sosial mereka baik instastory, posting instagram, story di facebook, story di whatsapp dan banyak media soaial lain. Uniknya, banyak cara untuk mengungkapkan pemikiran atau perasaan mereka di medsos dan menggunakan film Dilan sebagai representasi atau juga media pembenar juga pelegitimasi pemikiran serta perasaan mereka. Pasalnya, ada cara yang kurang lazim bagiku.
Cara yang kuran…