Menantang Diri Ngomong Bahasa Inggris

Kuliah ke luar negeri sebenarnya sudah di depan mata. Tapi perilakuku malah semakin menjauhkannya karena bukannya latihan untuk terbiasa berbahasa Inggris ria malah terlena dalam kesenangan maya.

Tapi sesuai dengan postinganku sebelumnya mengenai pembaharuan diri, sepertinya memang aku harus membuat langkah-langkah baru walau hanya langkah kecil. Paling tidak ada manfaatnya di kemudian hari.

Kebetulan nge-Youtube merupakan sebagian kecil aktivitasku saat ini. Daripada bingung membuat video apa, akhirnya aku memutuskan untuk membuat video challenge atau video tantangan. Apa tantangannya? Tantangannya adalah, aku harus berbicara di depan kamera menggunakan Bahasa Inggris yang mekanismenya, 1 menit menulis bahan-bahan yang akan aku omongin di video (making preparation) dan 2 menit untuk berbicara sesuai dengan preparation yang aku buat. Dan alhamdulillah aku kurang istiqomah karena yang seharusnya setiap hari aku bikin videonya dan aku upload malah sudah 4 hari ini aku nggak bikin videonya karena kendala kamera dan kesibukan lain. Well, harusnya ini jadi evaluasi buatku. Semoga besok aku bisa mulai membuat video lagi.

Berikut video-videoku :












Yaaa itulah video-videoku yang berhastag atau bertagar #speakenglishchallenge
Aku benar-benar berharap bisa istiqomah untuk mengembangkan diri demi menggapai cita-cita. Mohon doa dan dukungannya.

Komentar

  1. semoga tetap istiqomah jih ngeblog dan ngomong inggrisnya. terus cita2nya tercapai. aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. siippp mas maturnuwun mas :D
      sampeyan juga mas semoga cita2nya tercapaiii

      Hapus

Posting Komentar

Komentarin yaa... Saya seneng banget kalau dikomentarin. Terima Kasih :)

Paling Banyak Dibaca

Perjalanan Ke Gontor Putri 3

Pengangkatan mudabbir

Catatan Yudisiumku