Ketua Umum PP Muhammadiyah Berikan Arahan dalam Pembukaan MSPP Sekaligus Memberikan Himbauan Khusus untuk Kader IMM

Serangkaian acara pembukaan Pelatihan Kader atau Darul Arqam untuk para awardee
Para awardee putra berpose bersama
Ketua Umum PP Muhammadiyah
Haedar Nashir
beasiswa MSPP dilengkapi dan dimeriahkan oleh keynote speaker yaitu Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir yang bertempat di Pusbang Muhammadiyah Jalan Kaliurang Yogyakarta pagi tadi. Kedatangan Ketua Umum PP Muhammadiyah ini mendapat sambutan hangat dari para awardee dan merupakan kesempatan emas untuk dapat bertatap muka bersama Haedar.

Haedar menekankan bahwa tingkat persaingan di luar semakin tinggi sehingga perlu bagi kader Muhammadiyah untuk meningkatkan kualitasnya. "Diharapkan kader-kader Muhammadiyah memiliki integritas", tambahnya. Selain itu kader Muhammadiyah juga diharapkan mampu untuk menempa diri dan siap bersosialisasi dengan siapapun. Penekanan juga diungkapkan dalam hal pemikiran berkemajuan Muhammadiyah yang harus ada dalam diri tiap kader.

Himbauan untuk para awardee berlanjut mengenai poin-poin dalam menuntut ilmu seperti kesungguhan, kejujuran, birrul walidain, berkawan dengan banyak orang serta bersinergi dan selalu memohon ridho Allah melalui ibadah juga amal sholeh. "Jangan salah jalan. Cinta orang tua walau sejengkal tapi tak bertepi. Beda dengan cinta anak ke orang tua yang tergantung musim", himbaunya sembari bernada humor. "Belajarlah gembira saat saudara-saudara kita sukses. In ahsantum ahsantum lianfusikum. Wain asa'tum falaha", tambah Haedar melengkapi poin-poinnya.

Pada akhir sesi, Haedar menghimbau kepada awardee yang juga kader IMM untuk mengurangi konflik serta semakin menonjolkan intelektualnya. "Kader-kader IMM harus menonjol intelektualnya daripada selalu gontok-gontokan", tukasnya.

Komentar

Paling Banyak Dibaca

Perjalanan Ke Gontor Putri 3

Pengangkatan mudabbir

Catatan Yudisiumku