Safety Cycling Global English Pare, Mengingatkanku Pada Masa Lalu


Foto bareng temen-temen MSPP Batch 2, IELTS Super Camp dan Tutor Terkece se-jagad (Mr. Zerry)
Hari ini (19/04), semenjak pukul 05.30, para member lembaga kursus Global English (GE) Pare disibukkan dengan acara Safety Cycling. Dimulai dari pawai sampai ke rangkaian acara berikutnya. Rame banget, karena member GE banyak khususnya yang tinggal di camp. Melihat keseruan mereka, aku jadi teringat masa lalu. Masa di mana setiap camp berkompetisi pada suatu agenda besar. Dulu bukan camp sih, rayon lebih tepatnya, karena d pondok sebutannya gitu.

Temen-temen MSPP Batch 2 Putri Berpose Bersama Temen-temen IELTS Super Camp


Jujur aja nih, aku mungkin belum ngerasain secara penuh gimana keseruan para member di agenda gede ini karena posisinya aku nggak tinggal di camp. Aku bareng temen-temen awardee MSPP kan ngekos, hehe, kosnya nggak terpisah pula. Terpisah pun juga karena laki-laki dan perempuan. Masa iya digabungin. Yang jelas, sebagai member GE, aku datang ke acara ini untuk turut memeriahkan. Secara nggak langsung, keseruannya dapet juga meskipun nggak sedalam temen-temen yang berkompetisi. Gimana nggak dalem serunya, mereka udah nyiapin dari jauh-jauh hari. Sedangkan aku, apa yang aku siapain? Paling belajaar aja. Dasar Rajih..

Oiya, agenda ini kalau nggak salah udah ketiga kalinya diadain, keliatan dari tulisannya kan, Safety Cycling 3.0 (three point Ou). Diadain di camp putri Nusantara, tepat di seberang Global English Pare. Terus juga, slogannya bagus banget, mendalam pula artinya. Semacam tamparan buat orang-orang yang ada di sini dan seluruh dunia sih. Hehe. Gimana nggak? Lha slogannya gini eh, "Big or Small the Roads for All" yang artinya kurang lebih "Jalanan, mau jalan gede atua jalan kecil, itu untuk semua orang". Tamparan kan? Iya.. Tamparan. Buat orang yang sering kebut-kebutan di jalan sempit pake motor atau mobil yang entah aku sendiri nggak nyampe buat ngertiin logika mereka yang dengan asyiknya ngebut-ngebut pake bunyiin klakson plus goyang-goyang pula. Dikira jalan punya orang tua dia apa?. Dan ada lagi yang menarik, coba deh baca kalimat-kalimat di bawah slogannya yang ada di foto itu. Abis itu, silahkan dimaknai. Maknanya positif banget. Menghipnotis secara perlahan pada diri kita untuk jadi pelopor utama dalam berkendara yang sopan dan safety. Monggo dibaca lah ya..

Salah satu kelompok camp Male di GE
Balik ke judul, ini tuh ngingetin aku akan masa-masa di pondok dulu. Ada banyak kompetisi di pondok seperti kompetisi majalah dinding, vocal group, english drama contest dan masih banyak lagi. Semua itu diadain untuk kompetisi antar rayon. Nah tadi itu kerasa banget hawa-hawanya untuk memerebutkan gelar juara antar camp. Tiap camp berkumpul menyorakkan jargon mereka, saling mendukung untuk perwakilannya yang sedang unjuk kebolehan di panggung, dan rame-rame foto bareng. Atmosfernya itu lho, kerasa banget kayak di pondok dulu. Tapi yang penting, tetep menjunjung tinggi visi dari acara ini, yaitu mengajarkan untuk berkendara dengan aman.
Panggung depan tempat para member
unjuk kebolehan
Oh iya, dari kemarin-kemarin bahkan udah ada kompetisi bikin video tentang gimana sih bersepeda yang aman itu. Video yang dibikin temen-temen member di tiap camp, dibagikan via instagram dengan menandai akun instagram globalenglishpare. Kocak-kocak videonya. Kalau mau tau, cek aja di instagramnya globalenglishpare. Dari kompetisi yang satu ini, keliatan banget kan edukasi ke masyarakat luasnya. Akun globalenglish sering update via instastory juga tentang safety cycling.




Komentar

Paling Banyak Dibaca

Perjalanan Ke Gontor Putri 3

Pengangkatan mudabbir

Catatan Yudisiumku