Langsung ke konten utama

Inilah Rasanya Nonton di Bioskop Sendirian

Belum pernah nonton di bioskop sendirian?
Hahaha... Selamat! Hidupmu kurang berwarna!
Nonton rame-rame itu udah biasa banget. Seringnya orang-orang mikir kalau nonton ya jangan sendirian. Bisa bareng teman, atau bareng keluarga, atau bareng beloved mas atau mbak pacar (eaaaakk). Dan tiap kali aku mendatangi bioskop, nggak ada tuh yang sendirian. Pasti ada gandengannya, entah teman atau pacar gitu. Aku sendiri aja yang super pede sendirian antre beli tiket, beli paket popcorn sama minum yang paling murah, lalu  meluncur deh ke theatre. Emang paling pedee dah jadi orang. Hahaha. Eits, kenapa aku bilang kurang berwarna? Karena anda belum tahu betapa asyiknya sensasi nonton film sendirian.

Kenapa nonton sendirian, nggak bareng teman atau pacar?

Pertama, karena nggak punya pacar (ini bukan curhatan jomblo ngenes!). Kedua, teman-teman juga lumayan sibuk. Ketiga, I need to entertain myself. Hahaha. Nggak bisa ditahan sudah. Kalau lagi puyeng, menghabiskan waktu dengan diri sendiri, menghibur diri, itu rasanya nuikmat buanget! Seakan dunia berada di tanganmu! Itupun kalau nggak gengsi dan diperbudak omongan orang sih :D
Suer deh! Kamu bisa bebas nonton apa aja, duduk di mana aja, nggak terganggu teman-temanmu yang ngajakin ngomong pas nonton atau sok-sokan ngasih spoiler atau yang teriaknya histeris dan narik-narik bajumu. Coba deh!

Tips Asyik Ketika Nonton Sendirian

Pertama, Cek film apa aja yang tayang di bioskop. Kalau perlu, tonton trailernya, biar kamu ada gambaran mau nonton apa pas udah di bioskop. Tapi, biasanya kalau aku sudah suntuk banget dan pengen ngehibur diri dengan nonton di bioskop, langsung aja dah aku cus ke bioskop terdekat. Sampai di bioskop, antre, dan waktunya giliranku, langsung aja kutanya sama mbak mbak yang jaga pembelian tiket, "Filmnya yang paling deket apa aja mbak?". Konyol emang. Jadi aku nonton seadanya, hahahaa. Mending persiapan dulu dengan mengenali film-film yang tampil, biar nggk bingung dan semakin menikmati waktu sendirimu;

Kedua, PEDE AJA! Percaya diri aja cuy buat jalan ke cinema atau bioskop "sendirian". Nggak bakal kok seluruh dunia membencimu atau satpam bioskop bakal gebukin kamu gara-gara kamu jalan sendirian.  Paling orang-orang di bioskop yang sama pasangannya, dikit-dikit ngeliatin kamu pake pandangan sinis. Tapi udah tenang aja. Ini hidupmu! Bukan hidup mereka yang kamuflase banget! Kelihatannya bahagia, tapi entahlah apa yang ada di balik kebahagiaan mereka. Hanya Tuhan yang tahu. Kita mah optimis aja;

Ketiga, Pakai baju sekeren mungkin, atau baju favorit kamu! Ini biar semakin membantumu merasa bahwa inilah waktuku, bener-bener "me time" banget. Selain itu juga, ini bisa mengurangi pandangan sinis orang-orang ke kamu. Dengan begitu, kamu akan dihormati orang lain karena penampilanmu juga nggak lebus;

Keempat, Enjoy your cinema! Pokoknya asyikin aja. Mau beli popcorn atau nggak juga terserah, yang penting sesuai dengan kondisi kantong juga. Aku sering tanpa beli popcorn dan minuman. Yaudah kosongan aja, langsung masuk aja ke theatre dan menikmati film. Yang penting datang setengah jam sebelum film dimulai. Kalau nggak kayak gitu, pasti bakalan telat dapet film bagus, atau bakal nungguin jadwal selanjutnya yang lumayan lama, kan jadinya nggak enak sendiri karena kelamaan nunggu, bingung mau ngapain dan ke mana. Hahahaha...

Hal nggak mengenakkan apa yang terjadi ketika nonton sendirian?

Ada hal tak mengenakkan mungkin akan kamu alami saat nonton, yaitu kelakuan penonton di sekitarmu. Kadang suka ngomong-ngomong nggak jelas ketika film lagi diputar. Contoh ketika film horror mau menuju klimaksnya yaitu hantunya akan keluar, eh orang disebelahmu ngomong "aduh itu bakal keluar aduh aduhh aduuhh apa yang akan terjadii saudara saudaraa hiyaaaa". Kesel nggak? Rasanya pengen nabok sih, tapi kita harus dewasa. Meskipun omongan mereka mengganggu banget, doain aja biar mereka sadar kalau nonton itu harus diam. Ini berkaitan banget dengan peraturan waktu nonton di bioskop. Ini bakal kubahas di tulisan lain. Oh iya, suka risih juga sama pasangan-pasangan yang kalau nonton sambil mesra-mesraan. Hinaaa... Ini tempat umum woi! Kayak dunia milik kalian berdua aja. Yang lain ngontrak.

Sekian dulu deh. Selamat mencoba nonton di bioskop sendirian.
Bagaimana menurutmu?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengangkatan mudabbir

note : mudabbir: Pengurus di pondok gontor yang diambil dari kelas 5
rayon : Asrama

Tanggal 15 syawwal 1430 h / 4 Oktober 2009 m

Hehehe..... pengangkatan mudabbir. adalah suatu acara yang ditunggu2 oleh segenap siswa kelas 5. Gimana nggak lha wong itu yang menentukan dia tuh jadi pengurus atau jadi pengangguran gak punya kerjaaan selain ke Masjid dan Insya Allah cuma itu dan gak ada kerjaan lain... tapi beda dengan orang yang otaknya encer dia akan memanfaatkan waktukosong untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat.
Waktu itu aku bareng temen2 ITQAN berangkat bareng dari Gedung Tunis Lantai 2 ke masjid Lantai dua dengan menggunakan baju putih, peci dan celana hitanm serta tak lupa buku tulis dan pena tentunya. Saat yang mendebarkan... Hatiku bertanya2 aku jadi mudabbir ga ya?? kalo iya mudabbir rayon mana??? sedangkan aku sekarang duduk di kelas 5R . Rasanya ga mungkin aku jadi Mudabbir karena untuk memungkinkan jadi Mudabbir itu kelas B sampai N. Dibawah itu proletar semuanya. tah…

Perjalanan Ke Gontor Putri 3

Owh.... Jum'at siang itu.....


Aku berangkat menuju tempat adik2ku berjuang. Di Gontor Putri 3, Karangbanyu, Widodaren, Ngawi. Jauuuuhh..... Puol... Yah... aku ingin melihat keadaan adikku di sana. Semoga mereka baik2 saja dan mereka bisa belajar dengan baik dan mendapatkan pendidikan yang sangat banyak. Mumpung hari2 ini masih kosong dan para santri sedang belajar untuk persiapan ujian tulis, ya... kenapa nggak. Sama, di gontor putri juga sedang hari2 belajar dan belum memulai untuk ujian. Perjalanan sungguh jauh. Aku sendiri masih mikir2 sebelum berangkat gara2 saat itu aku dalam keadaan seperempat sakit kepala. Sakit kepalanya nih, sisa dari sakit kepala 2 hari yang lalu yang pas sebelum UAS (seperti yang kuceritakan sebelumnya). Ok lah! Bismillah. Yakin semua akan baik-baik saja. Everything is Gonna be Okay!. Sebelum berangkat aku makan sop kikil dulu di warung lalu naik bis. Perjalanan dimulai....
Pertama naik, untung ada tempat duduk. Tapi, yang duduk di depanku nyalain AC. W…

LEGALISASI BERKAS SEBELUM STUDI KE LUAR NEGERI

Baca ini biar nggak salah langkah kayak aku!
Biar nggak bolak balik ke Jakarta juga.
Karena lembaga-lembaga ini nggak akan peduli dengan apapun kondisimu.
Ini kutulis tanggal 1 Februari 2019.
Baca sampai selesai!

Sebelum ke luar negeri, tentu kita butuh dong yang namanya visa. Visa kita akan terbit setelah kita membuat janji temu di kedutaan, atau terserah sih, pokoknya sesuai dengan ketentuan dari kedutaan negara tujuan. Apalagi kalau ke luar negerinya dalam rangka untuk studi. Pada tulisan ini, aku pengen coba jelasin sedikit mekanisme terkait pengurusan beberapa berkas sebelum studi ke luar negeri, yaitu soal legalisasi berkas-berkas penting kayak SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian), Ijazah dan transkrip S-1, Akta Kelahiran, dan lain-lain.

Mungkin tiap negara tujuan itu berbeda-beda ketentuan. Nah, kebetulan, aku kan keterima di Masaryk University Republik Ceko nih buat kuliah S-2 (semoga bisa berangkat. balik lagi sih sama ketentuan Yang Maha Kuasa). Kampus tujuanku nyaratin bu…