Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Juli, 2019

Serunya Belajar Merumuskan Kurikulum Bareng FISIP UMM dan Pemateri-Pemateri Keren!

Kemarin, (Jum'at, 26 Juli 2019), aku mengikuti Lokakarya Evaluasi dan Pengembangan Kurikulum FISIP UMM bareng semua Kaprodi, Sekprodi, Ketua Lab dan perwakilan 2 dosen dari setiap prodi di FISIP. Aku selaku panitia bareng Mas Haryo Prasodjo (Calon Kemenhub Perkeretaapian Indonesia, karena hobi banget sama kereta api) mencoba sebisa mungkin membantu jajaran Dekanat FISIP UMM untuk menyukseskan agenda penting banget yang diadain di Meeting Hall Hotel Kapal Garden Sengkaling ini.

Sebagai dosen baru yang masih anak bawang banget, apalagi masih lulusan S-1, aku merasa sangat terkesan karena sebagian materi-materi yang kudapatkan adalah hal baru dan sebagian lain adalah jawaban atas keresahan-keresahanku selama mengikuti perkuliahan di bangku S-1. Aku merasa bahwa kedepannya ketika aku mengajar, aku sudah ada bekal untuk merumuskan kurikulum yang baik, proporsional, nggak marah-marah aja isinya, dan berarti bagi mahasiswa. Pematerinya adalah Ibu Dr. Tri Sulistyaningsih, M.Si (Dosen Ilm…

Jomblo Stadium 10

Gimana? Udah puas dengan judulnya? Setahun lebih ini, orang-orang melontarkan kata-kata "jomblo" pada diriku. Yaudah sih. Aku bahagia-bahagia aja. Udah biasa juga. Nggak pacaran juga masih hidup kok. Tulisan ini bukan karena keresahanku karena pengen banget punya status "pacaran" lho ya. Nggak! Definitely No!
Aku takut pacaran. Biar orang lain berkata cupu, yang penting aku tak mau lagi bermain-main soal perasaan. Eak! Mungkin aku bakal seperti ini untuk waktu yang lama. Urusan kapan nikah, mengingat saat ini sudah menginjak umur 25 tahun, kuserahin sama Yang Maha Kuasa aja. Semoga ada jalan aja dah. Pertimbangannya banyak sih.
Buat ngejalin hubungan dengan perempuan, aku belum bisa sampai berani menyatakan cinta gitu, atau sampai jadian. Aku perlu memastikan hal-hal berikut: 
1. Apakah aku siap untuk nyeriusin si perempuan ini? 2. Apakah aku punya cukup duit buat biaya pernikahan dan berrumah tangga nanti? (mengingat gaji masih bisa untuk hidup seorang bujang, la…