Nikmatnya Menyantap Masakan Sendiri

Kemarin (28/1/2021), saya masak untuk makan dari pagi sampai sore. Cukup menanak nasi, bikin sambel pecel (meskipun instan), goreng telur sama nugget popcorn ayam. Semua serba instan sih hahaha. Seinget saya, karena masih cupu banget soal masak memasak gini, kemarin perlu waktu satu jam untuk menyiapkan semuanya ini. Kirain tadinya bisa nunggu nasi mateng sambil senam SKJ 2004 di kamar. Ternyata dugaanku salah. Bukannya senam, tapi malah harus cuci piring sama peralatan makan lain. Hahaha. Numpuk! Selain itu harus ke dapur lantai satu buat ngambil telur, jeruk nipis, air panas buat bumbu sambel pecel dan air minum. Sampai kamar, malah ngiris bawang merah sama putih buat dicampur ke telur. Jeruk nipisnya iseng saya tambahin dikit ke adonan telur dan ke bumbu sambel pecel yang udah diaduk aduk dengan air panas. Oiya, saya tambain juga ke beras yang lagi di masak.

Setelah mateng semua, ada sesuatu yang muncul dalam benak dan pikiran saya. Tahu ngga? Ternyata, abis masak itu rasanya SENNEEENG BANGET! Puas rasanya, meskipun sederhana banget! Tanpa pikir panjang, saya ambil piring, nyendok nasi pakai centong, naruh telur sama popcorn ayam, baru disiram pakai sambel pecel. Semuanya masih anget!! 

Sarapan nasi, pecel, telur ceplok dan nugget ayam

Saya duduk depan laptop, nyalain film di Netflix, kemudian suapan pertama mendarat di mulut. UUUUUWWWWWW.. Ennak banget!!! Ternyata, masakan saya nggak seburuk itu, hahahaha! Sederhana gini, tapi enaknya Masyaallah. Muantap! Bahkan sampai nambah dua kali.

Makanannya bisa sampai sore memang. Malamnya, saya bikin bihun ditambah nasi yang udah tinggal dikit, plus sambel pecel. Oiya, lagi-lagi saya goreng telur untuk makan malam. Emang mudah dan enak sih. Alhamdulillah!

Komentar