Langsung ke konten utama

About Me

Name: Rajih Arraki'
Pen Name: Kerta Ranggah Rajasa Jayawardhana
Birth Date and Place: October 27, 1993, Malang-Indonesia
Age: 25
Education: Department of Comparative Religion-Faculty of Ushuluddin-Darussalam Islamic Studies Institute (ISID) Campus IV Kediri (2011-2012), Department of Sociology-Faculty of Social and Political Sciences-University of Muhammadiyah Malang (2012-2017)
Parents: Mr. Bahtiar Effendi (Father), The deceased Mrs. Eratry Dewi Sukmawati, Mrs. lailatul Farid
Brothers and Sisters: Rahmi Rabbani, Dhia Amira, Ashja Sabira, Meiriza Adya Labibah, Akhtar Razana, Umar Ali Abdullah
E-mail: rajih.a93@gmail.com, ra_jih_mlg@yahoo.co.id
Facebook: Rajih Arraki'
Twitter: @ruajjih
Instagram: @rajih.arraki
YouTube Channel: Rajih Arraki'
Hobby: Reading, Cycling, Computing, Browsing about history, mythology and so on, discussing anything related to sociology

___________________________________________________________________

Nama : Rajih Arraki'
Nama Pena : Kerta Ranggah Rajasa Jayawardhana
Tempat / Tanggal Lahir : Malang, 27 Oktober 1993
Umur : 25 tahun
Pendidikan : Institut Studi Islam Darussalam (ISID) Kampus IV Kediri - Fakultas Ushuluddin Jurusan Perbandingan Agama (2011), Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jurusan Sosiologi (2012)
Orang Tua : Ayah : Bahtiar Effendi
                  Ibu : (Almh.) Eratry Dewi Sukmawati, Lailatul Farid
                  Adik : Rahmi Rabbani, Dhia Amira, Ashja Sabira, Meiriza Adya Labibah, Akhtar Razana, Umar Ali Abdullah
E-mail : ra_jih_mlg@yahoo.co.id, ruajjih@gmail.com
Facebook : Rajih Arraki'
Twitter : @ruajjih
Instagram@rajih.arraki
YouTube Channel : Rajih Arraki
Hobi : Membaca, Sepeda'an, Utak-atik Komputer, browsing Ilmu pengetahuan (sejarah, mitologi, dll.), diskusi sosiologi
Riwayat Pendidikan : TK ABA 5 Bareng, Malang . RA. Mambaul Ulum, Malang.SD Muhammadiyah 1 Malang. SDN Ronggomulyo 1 Tuban. SD Muhammadiyah 08 Dau Malang. KMI Gontor 2006/2011, Institut Studi Islam Darussalam (ISID) Kampus IV Kediri - Fakultas Ushuluddin Jurusan Perbandingan Agama (2011), Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jurusan Sosiologi (2012).
Kelas di Gontor : D3(3hari), D4, B3, 1-J, 2-L, 3-J, 4-L, 5-R, 6-Q.
Pengabdian : Pondok Modern Gontor 3 Darul Ma'rifat Kediri
Pengalaman Organisasi : Ketua Kelas (SD kelas 3), Ketua Kelompok (SD kelas 6, Menjuarai Juara UMUM Lomba 17 Agustus (gak sombong loh...)). Sekretaris Rayon Aligarh 1.2 2006, Sekretaris Rayon Indonesia 2.1 2007, Sekretaris Rayon Indonesia 1.2 2008, Sekretaris PPAT Konsulat Malang 2009, Sekretaris Konsulat malang 2010, Humas PPPT Konsulat Malang 2010, Kader Bagian ITQAN Group 2010, Sekretaris Club Young Star Badminton Club, Bag. Kesenian Exact Club 2010, Sekretaris Vocal Group antar rayon Khutbatul 'Arsy 2009, Sekretaris PLP Zone, Sekretaris PLP 2009, Sekretaris Drama Arena 584, Sekretaris Panggung Gembira 685, Pimpinan Redaksi Majalah ITQAN Group 2011, Bag. Inventarisasi Teknologi Informasi Pondok Modern Gontor 3 2012, Bag. Layouter Majalah Al-Qolam Pondok Modern Gontor 3 Darul Ma'rifat Kediri 2012, Sekretaris Panitia Ujian Pondok Modern Gontor 3 Darul Ma'rifat Kediri 2012, Sekretaris Bidang Dakwah IMM Renaissance FISIP UMM 2013, Staff Bidang PKP Forum Diskusi Ilmiah 2013, Ketua Bidang Humas Himpunan Mahasiswa Jurusan Sosiologi UMM 2013, Sekretaris Komunitas Malang Menulis, Ketua 1 UKM Forum Diskusi Ilmiah Periode 2014-2015, Dewan Pertimbangan Organisasi (DPO) UKM Forum Diskusi Ilmiah UMM 2015-2016, Ketua Umum IMM Renaissance FISIP UMM 2015-2016.
Makanan Favorit : Pecel, Coto Makassar, Masakan Ibu
Minuman Favorit : Jus Alpukat, Teh Hangat and the special one is "Air Putih"
Motto : Berusahalah Selagi Bisa!

Komentar

Posting Komentar

Komentarin yaa... Saya seneng banget kalau dikomentarin. Terima Kasih :)

Postingan populer dari blog ini

Pengangkatan mudabbir

note : mudabbir: Pengurus di pondok gontor yang diambil dari kelas 5
rayon : Asrama

Tanggal 15 syawwal 1430 h / 4 Oktober 2009 m

Hehehe..... pengangkatan mudabbir. adalah suatu acara yang ditunggu2 oleh segenap siswa kelas 5. Gimana nggak lha wong itu yang menentukan dia tuh jadi pengurus atau jadi pengangguran gak punya kerjaaan selain ke Masjid dan Insya Allah cuma itu dan gak ada kerjaan lain... tapi beda dengan orang yang otaknya encer dia akan memanfaatkan waktukosong untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat.
Waktu itu aku bareng temen2 ITQAN berangkat bareng dari Gedung Tunis Lantai 2 ke masjid Lantai dua dengan menggunakan baju putih, peci dan celana hitanm serta tak lupa buku tulis dan pena tentunya. Saat yang mendebarkan... Hatiku bertanya2 aku jadi mudabbir ga ya?? kalo iya mudabbir rayon mana??? sedangkan aku sekarang duduk di kelas 5R . Rasanya ga mungkin aku jadi Mudabbir karena untuk memungkinkan jadi Mudabbir itu kelas B sampai N. Dibawah itu proletar semuanya. tah…

Perjalanan Ke Gontor Putri 3

Owh.... Jum'at siang itu.....


Aku berangkat menuju tempat adik2ku berjuang. Di Gontor Putri 3, Karangbanyu, Widodaren, Ngawi. Jauuuuhh..... Puol... Yah... aku ingin melihat keadaan adikku di sana. Semoga mereka baik2 saja dan mereka bisa belajar dengan baik dan mendapatkan pendidikan yang sangat banyak. Mumpung hari2 ini masih kosong dan para santri sedang belajar untuk persiapan ujian tulis, ya... kenapa nggak. Sama, di gontor putri juga sedang hari2 belajar dan belum memulai untuk ujian. Perjalanan sungguh jauh. Aku sendiri masih mikir2 sebelum berangkat gara2 saat itu aku dalam keadaan seperempat sakit kepala. Sakit kepalanya nih, sisa dari sakit kepala 2 hari yang lalu yang pas sebelum UAS (seperti yang kuceritakan sebelumnya). Ok lah! Bismillah. Yakin semua akan baik-baik saja. Everything is Gonna be Okay!. Sebelum berangkat aku makan sop kikil dulu di warung lalu naik bis. Perjalanan dimulai....
Pertama naik, untung ada tempat duduk. Tapi, yang duduk di depanku nyalain AC. W…

LEGALISASI BERKAS SEBELUM STUDI KE LUAR NEGERI

Baca ini biar nggak salah langkah kayak aku!
Biar nggak bolak balik ke Jakarta juga.
Karena lembaga-lembaga ini nggak akan peduli dengan apapun kondisimu.
Ini kutulis tanggal 1 Februari 2019.
Baca sampai selesai!

Sebelum ke luar negeri, tentu kita butuh dong yang namanya visa. Visa kita akan terbit setelah kita membuat janji temu di kedutaan, atau terserah sih, pokoknya sesuai dengan ketentuan dari kedutaan negara tujuan. Apalagi kalau ke luar negerinya dalam rangka untuk studi. Pada tulisan ini, aku pengen coba jelasin sedikit mekanisme terkait pengurusan beberapa berkas sebelum studi ke luar negeri, yaitu soal legalisasi berkas-berkas penting kayak SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian), Ijazah dan transkrip S-1, Akta Kelahiran, dan lain-lain.

Mungkin tiap negara tujuan itu berbeda-beda ketentuan. Nah, kebetulan, aku kan keterima di Masaryk University Republik Ceko nih buat kuliah S-2 (semoga bisa berangkat. balik lagi sih sama ketentuan Yang Maha Kuasa). Kampus tujuanku nyaratin bu…